Life Style

Kabupaten Dharmasraya Gandeng LPM Unimed tingkatkan Kualitas Pendidikan berbasis E- Learning

Senin, 26 November 2018 21:59:17 | Dibaca: 314
Foto Bersama Sekertaris Dinas Pendidikan Dharmas raya dengan Dosen Unimed

Irfandi

Medan , Sumatera Utara
Bergabung: 09 Sep 2017
Aku Adalah anak desa yang mencoba peruntungan di Kota
Bagikan:

Dharmasraya (26/11) Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya Bekerjasama tingkatkan mutu pendidikan di Sekolah Dasar  berbasis pembelajaran menggunakan media teknologi Informasi, dengan Lembaga Pengabdian masyarakat (LPM) Universitas Negeri Medan.

Hal itu diungkapkan oleh kepala Dinas Pendidikan Marius, S.Pd., MM yang di wakili oleh Sekertaris Dinas Pendidikan Reno Lazuardi, M.Si mengungkapkan bahwa, kegiatan pelatihan dan workshop guru-guru dalam peningkatan kemampuan guru pada bidang inovasi pembuatan alat peraga IPA sangat di butuhkan karena siswa sekolah dasar butuh mevisualisasikan bentuk-bentuk abstarak agar mudah di cerna dan mampu di pahami. Ungkap tokoh revolusioner pendidikan di kabupaten Dharmasraya tersebut .

Lanjutnya selain dalam bentuk visual siswa juga harus di dekatkan dengan teknologi terkini, karena teknologi merupakan sebuah keniscayaan yang tidak dapat di bendung.

Akan tetapi harus disikapi dengan arif dan bijaksana agar dapat memberi dampak positif bagi kemajuan pendidikan. Maka dari itu dinas pendidikan mendorong untuk meningkatkan pendidikan dengan berbasis information technologi (IT).

Pendidikan modern seperti inilah yang sedang kita kembangkan dengan gerakan semua guru di Dharmasraya harus mampu mengoperasikan dan memiliki Laptop sehingga dharmasraya mampu melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) 100 %, papar alumnus matematika Universitas Negeri Padang tersebut.

Mengagapi hal tersebut LPM unimed yang diwakili Irfandi, M.Si dan Koordinator Bidang Pendidikan Faisal, M.Pd mengungkapkan bahwa program yang akan dilaksanakan merupakan Program Diseminasi teknologi alat Peraga IPA.

Yang nantinya tidak hanya membahas mata pelajaran IPA secara Visual akan tetapi akan memberikan juga materi kepada guru-guru yang ada di Dharmas raya untuk mengkombinasikan anatara kemampuan visual dengan komputasi yaitu beberapa program media pembelajaran seperti Algoodo dan google  Classroom. Papar dosen Fisika Universitas Negeri Medan tersebut.

Lanjut Irfandi, dan dari pemateri kyang dibawa nanti akan memberikan pengetahuan tentang pembelajaran e-learning yang berbasis e- forum untuk menambah kemampuan guru-guru dalam share pengetahuan terhadap teman sejawat. Jadi kabupaten Dharmasraya berbasis IT akan kita lengkapi dengan Pelatihan ini, tutupnya (IR_C)

 


Beri Nilai:

Nilai: 0

Komentar: 0

Anda harus login terlebih dahulu untuk memberi komentar
Tentang Kami Syarat dan Ketentuan