Cerita Sumut

Wisata Pemandian Alam Lau Kulap Kolam Renang Dengan Air Pegunungan

Selasa, 21 November 2017 13:49:42 | Dibaca: 17793
19/11/2017

Novita anggraini

Langkat , Sumatra utara
Bergabung: 02 Nov 2017
Bagikan:
Lau kulap merupakan objek wisata pemandian alam yang berada di Desa Telagah, Kecamatan Sai Bingai, Kabupaten Langkat Provinsi Sumatra Utara. 
Rute menuju wisata pemandian Laukulap, Jika berangkat dari Kota Medan bisa melanjutkan perjalanan ke Jl Gatot Subroto lalu ke Jl Banda Aceh, menuju ke Kota Binjai, sampai di pertigaan Binjai Supermall belok kiri ke Jl Insinyur H. Juanda, ikutin jln sampai jumpa perempatan belok kanan ke jln Pangeran Diponogoro sampai jumpa perempatan spbu Rambung,  belok ke kiri mengikuti jalan Jamin Ginting jumpa pertigaan belok kanan ke Jl Sungai Bingai, jalan lurus melewati Batalion Raider 100, ke arah Namukur terus aja sampai jumpa Desa Telagah.

Untuk pengunjung yang baru pertama kali datang ke tempat ini  di Jl Namukur akan di hampiri oleh Guide yang menawarkan jasanya untuk mengantar kita sampai di lokasi dengan tarif yang tidak tentu, biasa  Guide menawarkan tarif tergantung jumlah pengunjungnya. 

Sepanjang perjalanan pengunjung akan melihat berbagai sepanduk tempat wisata, karna di daerah ini banyak sekali objek wisata yang bisa menjadi pilihan lain bagi pengunjung sepeti Desa Rumah Galuh, Palaruga, Air terjun mentari pagi 3 sejoli dan masi banyak lagi.

Sabelum sampai di pemandian kita akan di mintai tiket parkir oleh  pengelolah tempat wisata untuk kedaraan roda dua di kenakan biaya parkir 10.000 rb untuk kendaraan roda empat di kenakan biaya parkir 20.000 rb. Untuk tiket masuk kepemandian pengunjung akan di kenakan biaya 10.000 rb/orang. Di sana juga di sediakan penyewaan tikar  mulai dari 30.000-40.000 rb. 

Objek wisata pemandian Lau kulap ini sangat di gemari orang berbagai kalangan baik kaum muda maupun orang tua, tempat wisata ini sangat cocok di gunakan untuk liburan keluarga, tempatnya yang sejuk karna di kelilingi oleh pegunungan dan udaranya yang sangat segar sangat cocok untuk memanjakan diri di hari libur, selain itu air dari kolam Lau Kulap sendiri berasal dari mata air pegunungan sekitar, air dingin seperti es ini menjadi keunggulan tersendiri, karna Lau kulap ini menyugukan kolam renang tanpa air kaporit dan tentunya sangat segar. Pengunjung juga bisa menikmati air sungai yang sangat jernih di depan pintu masuk kolam, sungai yang tidak terlalu dalam ini pun bisa di nikmati oleh para pengunjung. pengunjung yang datang pun tidak hanya dari langkat saja pengunjung dari Binjai dan Medan pun sangat ramai jika liburan.

Pengunjung tidak hanya di suguhi oleh kolam renang dan juga sungai yang sangat indah tapi pengunjung juga bisa selfi di rumah pohon yang yang tidak kalah cantiknya dengan Simarjarunjung, tempat selfi ini sangat di minati oleh remaja yang datang baik berpasangan maupun bersama sahabatnya untuk pengunjung yang ingin selfi tidak ada pungutan biaya lagi, pengunjung bebas selfi sesuka hati.

Akses jalan masuk ke objek wisata ini belum terlalu bagus, pengunjung harus melalui jalanan berbatu sekitar 1 km hingga sampai menuju objek wisata Lau Kulap, jalanan batu ini menjadi tantangan bagi pengunjung baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Untuk pengunjung yang ingin menikmati udara segar, menikmati mandi di kolam renang dengan sensasi air pegunungan, dan yang suka selfi objek wisata Lau Kulap bisa menjadi pilihan.
Dan jangan lupa periksa kendaraan anda sebelum berangkat karna tempatnya agak jauh dari bengkel. 
Beri Nilai:

Nilai: 3

umikalsum

Menarik

Dewi yani

Bermanfaat

emanhrp

Menarik

Komentar: 0

Anda harus login terlebih dahulu untuk memberi komentar
Tentang Kami Syarat dan Ketentuan