Cerita Sumut

E-KTP Serius atau Akal-akalan?

Kamis, 04 Mei 2017 13:21:30 | Dibaca: 255

fondra saputra

Bergabung: 28 Sep 2016
Bagikan:
Saya ingin menayampaiakan pertanyaan yang muncul di benak saya saat ini. Soal e-KTP apakah ini merupakan program yang betul-betul dilaksanakan serius untuk perbaikan data kependudukan atau hanya sebagai akal-akalan. 

Saya ingin mengungkapkan bahwa saya sudah melakukan perekaman e-KTP, namun setelah empat bulan lebih saya belum bisa mendapatkan fisik e-KTP yang dimaksud. Alasan yang sering saya terima adalah blangko yang kosong. Padahal harusnya kan balngko sudah disiapkan paling tidak sesuai jumlah dengan warga yang sudah melakukan perekaman e-KTP.

Lebih parahnya lagi, ternyata ada saja pihak ataupun oknum-oknum yang mengatasnamakan pihak kecamatan atau dinas kependudukan yang meminta bayararan untuk pengurusan e-KTP, padahal informasi yang saya terima dari media dan beberapa publikasi e-KTP itu tanpa dikutip biaya alias gratis.

Saya hanya berharap agar hal ini menjadi perhatian, dikarenakan e-KTP malah banyak orang yang kemudian tidak mengantongi fisik e-KTP dan hanya bermodalkan Resi sebagai identitas diri yang katanya sebagai pengganti sementara e-KTP, pengganti yang entah sampai kapan...
Beri Nilai:

Nilai: 2

amien

Inspiratif

umikalsum

Bermanfaat

Komentar: 1

amien

Jumat, 19 Mei 2017 16:55:56
hmmm..
Anda harus login terlebih dahulu untuk memberi komentar
Tentang Kami Syarat dan Ketentuan