Cerita Sumut

Kejari Medan Larang Tamu Bawa Ponsel

Rabu, 28 September 2016 19:42:11 | Dibaca: 406
Pemeriksaan HP pengunjung Kejari Medan

Zahendra

Bergabung: 28 Sep 2016
Bagikan:
Luar Biasa. Kebijakan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan Olopan Nainggolan SH yang memberlakukan tamu dilarang membawa ponsel ke ruang jaksa merupakan hal yang lumrah. Pasalnya, lembaga penegak hukum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerapkan kebijakan tersebut.

"Itu kebijakan menerapkan peraturan untuk meninggalkan handphone. Tau lah situasi sekarang," ucap Kasi Intel Kejari Medan Syafrudianto SH kepada wartawan via telepon selulernya, Rabu (28/9).  

Menurut Syafrudianto, kebijakan tersebut berlaku untuk semua pengunjung, terkecuali awak media yang bertugas mencari informasi publik di kantor yang berada di Jalan Adinegoro Medan itu. "Kalau wartawan bisa dikonfirmasi dahulu siapa yang mau ditemui dan untuk keperluan apa," ucapnya.

Sebelumnya Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) Bobbi Sandri SH MH menyebutkan hal itu merupakan kebijakan pimpinan Kejari Medan, karena itu sepenuhnya kewenangan dari Kejari Medan. 

"Itu haknya mereka (Kejari Medan, red), kami tidak bisa tanggapi. Tapi yang pasti itu bukan kebijakan dari Kejati Sumut," kata Bobbi. 

Bahkan, lanjut Bobbi, Kabag TU Kejatisu Darma Bela Timbas SH MH yang saat itu berkunjung ke Kejari Medan ditegur oleh pekerja kebersihan Kejari Medan karena merokok bukan ditempat yang sudah disediakan. 

Pengamat hukum, Julheri Sinaga mengatakan, Kejatisu Sumut memiliki wewenang mempertanyakan kebijakan Kejari Medan tersebut.
"Kejati Sumut jangan buang badan. Saya pikir mereka punya kewenangan mempertanyakan itu. Mencopot Kajari saja Kejati punya wewenang apalagi hanya sebatas konfirmasi saja" ungkapnya.
Beri Nilai:

Nilai: 0

Komentar: 0

Anda harus login terlebih dahulu untuk memberi komentar
Tentang Kami Syarat dan Ketentuan